Kamis, 06 Januari 2011

Hewan-Hewan yang Memiliki Kelainan Genetik

1.Buaya berkepala dua(Thailand)
buaya berkepala dua

Merupakan bayi buaya kembar siam berkepala dua kembar yang ditemukan pada tahun 2001 oleh staf sebuah peternakan buaya di Thailand.


2.Ikan Berkepala Buaya
http://www.jakartapress.com/demo/gallery/images/598/Ikan-Berkepala-Buaya-Temuan-Warga.jpg
ikan berkepala buaya. Ikan dengan panjang kurang lebih 70 cm ini ditemukan oleh seorang nelayan yang sedang memancing di sungai tersebut pada tanggal 13 November 2009. Walaupun berita ini terdengar aneh bahkan masyarakat setempat ada yang menghubungkan ikan berkepala buaya dengan hal ghaib, namun sebenarnya ikan berkepala buaya ini sudah sering ditemukan, dan memang benar ada keberadaannya, ada populasinya dan habitatnya.
Ikan berkepala buaya termasuk dalam jenis Lepisus peus. Sebelumnya pada tanggal 13 September 2009, nelayan Medan bernama Razali alias Buyung juga menemukan ikan sejenis dengan ukuran yang lebih besar. Masyarakat masih sering mengkaitkan hal yang langka sebagai hal yang ghaib dan keramat. Padahal ikan tersebut benar-benar ada jenisnya.
Bahkan pada tahun 1910 pernah juga ditemukan ikan aneh yng sama yng berkepala buaya yang ukurannya mencapai 3 meter. Bentuk fisik ikan tersebut hampir sama dengan ikan kebanyakan, yang membedakan hanyalah kepala ikan tersebut mirip dengan kepala buaya. Tetap sama dengan sekarang penemuan waktu itu di kaitkan dengan hal-hal gaib.
Tapi kembali di jelaskan bahwa ikat jenis itu memang ada, keberadaannya, populasinya, habtatnya, tapi mungkin tidak terlihat oleh kita atau belum di temukan oleh manusia. Jadi ikan itu bukanlah hal gaib.

3. Ular Berkepala Dua
ular pyton berkepala dua
Ular python berkepala dua ditemukan oleh tim dokter hewan di kebun binatang di Kolombo, Srilanka. Kedua kepalanya beroperasi secara independen dan memiliki kemampuan untuk makan. Ular dengan panjang 25 inci ini menggunakan kepalanya untuk mengontrol gerakan, sementara di yang sebelah kiri mengikuti secara alami. Pada umumnya, python, hidup dalam ekosistem alami, dapat mencapai hingga tujuh meter panjang dan dapat menelan binatang yang jauh lebih besar daripada badannya sendiri.


4.Kucing Berkaki Enam
http://4.bp.blogspot.com/_ayBDH-qg3ms/S98fIBoy6qI/AAAAAAAAANo/i3RKtUoi1bo/s1600/49b3736a4ec8c.jpg
Di Kota Tegal ada keganjilan yang dialami seekor kucing, yakni berkelamin ganda dan berkaki enam. Pemilik kucing langka itu, Totok Irianto, warga Jl Ruslani HS No 1 RT 5 RW 2, Kelurahan Kemandungan, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal meberi nama binatang kesayangannya tersebut Si Manis.
Selain berkelamin ganda (jantan dan betina), si Manis ternyata memiliki enam kaki dan kini usianya kurang dari dua bulan. ’’Bagi saya ini aneh sekali. Ini jadi kucing kesayangan saya,
Tiap hari, kucing yang lahir sekitar pukul 18.15, pada Sabtu Kliwon 17 Januari lalu itu, sering menjadi tontonan dan hiburan warga sekitar. Warga yang penasaran selalu ingin melihat kelucuan kucing kecil tersebut. Tinggi 18 Cm, panjang sekitar 25 Cm (hingga ke ujung ekor 34 Cm), dan beratnnya 2 kg.
Dua kaki tambahannya berada di sisi kiri kanan dekat ekornya.
Sedangkan empat kaki lainnya tumbuh normal seperti layaknya kucing lain. Tidak ada tanda-tanda keanehan sebelum kelahiran kucing tersebut. Namun karena ketidaknormalan pada kucingnya, dia menjadi sangat menyayanginya.
Makanan Bergizi Dari segi makanan, dia awalnya mencoba memberi makanan yang bergizi. Seperti minuman susu kaleng. Tapi binatang piaraannya seperti tahu diri tidak ingin diperlakukan istimewa.

’’Akhirnya ya saya beri makan seperti kucing-kucing lainnya. Tapi kalau tidur di kasur, bareng sama saya. Karena saya rajin memandikan dan mengeramasinya. Jadi tidak ada kutu, terlihat bersih dan wangi,
Tidak hanya dirinya yang begitu menyayangi. Istrinya, Isminarni juga memberikan perhatian lebih seperti dirinya. Demikian juga ketiga anaknya. Bahkan putri bungsunya, Ajeng Agustin yang duduk di Kelas 9 SMPN 6, begitu akrab dengan kucing yang kerap dipanggil Si Manis.
Tak ada perilaku aneh pada kucing tersebut. Karena seperti layaknya kucing lainnya. Totok juga tidak secara khusus memelihara binatang seperti itu. Hanya setelah kelahiran kucing berkaki enam dan berkelamin ganda, dia menjadi begitu menyayangi seekor kucing langka tersebut.


5. Ikan Lele Raksasa Pemakan Manusia
 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjwkqy0u1IAHn-v3CvZ48I0yCV_eP2BzIMaJmbymrFX-8pnyfl2PGchKXWoKMAzpyjdC12Knc50yytWY2a5pYXit-rOUhUTUB7KRZKT6rBFDHBVoNmkhFNryZDBLXkVGrQ3LWXpjm2EQHb3/s1600/ikan-lele-raksasa-01.jpg
Ikan tersebut sudah membunuh 3 orang. Pertama April 1988 di nepal seorang bocah 17 tahun yang sedang berenang di sungai, menurut saksi, tiba-tiba ditarik ke dasar sungai oleh 'sesuatu'.

Tiga bulan kemudian satu anak jd korban lagi, parahnya ayah si anak ikut menyaksikan kejadian tersebut namun tidak bisa berbuat lebih jauh untuk menyelamatkan anaknya, dan kejadian terbaru adalah pada tahun yang lalu, seorang anak remaja umur 18 tahun juga dikabarkan telah dimakan oleh ikan raksasa ini. 

6. Kura-Kura Berkepala Dua
kurakura berkepala dua

pemilik toko hewan tersebut memperoleh kura-kura berkepala dua tersebut dari seorang laki-laki di Florida yang menyelamatkan sekelompok telur setelah betina dewasa dibunuh oleh sebuah mobil. Casey-lah yang merawat kura-kura tersebut di rumah, dan kemudian membawanya ke toko hewan peliharaan. Sayangnya hewan peliharaan yang populer itu akhirnya dicuri dari toko hewan peliharaan.

7.Tokek berkepala dua
tokek berkepala dua

Tokek dengan kepala pada setiap ujung ini ditemukan di toko antik Huaihua city, provinsi Hunan, China pada tanggal 3 juni 2008. Tokek ini memiliki panjang sekitar 10 cm. Tokek tersebut dapat merangkak perlahan-lahan dan dapat bergerak menuju arah yang berlawanan tanpa menoleh kepalanya.

Demikianlah 7 Hewan-Hewan yang Memiliki Kelainan Genetik Versi (^_^)SEIZE THE DAY(^_^)

sumber: (^_^)SEIZE THE DAY(^_^)

Komentar :

ada 0 komentar ke “Hewan-Hewan yang Memiliki Kelainan Genetik”

Posting Komentar

Category

Widget is Blogumus

Info Pengunjung

Shoutmix

 

Followers

Revolver Maps

Blog Statistic

This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra